.


Pages

Jumat, 14 Oktober 2011 di 05.47 Diposting oleh MY Name Is Khampret 0 Comments

Ra.One ( Hindi : रा वन; penuh:. Random Access: Versi Pertama) adalah seorang yang akan datang 2011 Hindi sains fiksi superhero film yang ditulis dan disutradarai oleh Anubhav Sinha , dan dibintangi oleh Shahrukh Khan , Kareena Kapoor dan Arjun Rampal di peran utama. Ini juga bintang Shahana Goswami , Dalip tahil dan Cina-Amerika aktor Tom Wu dalam peran pendukung, bersama dengan Rajinikanth , Sanjay Dutt dan Priyanka Chopra dalam penampilan tamu. Film ini diproduksi bersama oleh Eros International dan perusahaan produksi Khan,Merah Cabe Hiburan , [1] dan pada awalnya dijadwalkan untuk rilis pada musim panas tahun 2011 pada 3 Juni. Namun, karena luas pasca-produksi pekerjaan yang melibatkan efek khusus dan 3D konversi, rilis ditunda, dan sekarang diatur untuk memiliki rilis di seluruh dunia selamaakhir pekan Diwali 26 Oktober, 2011. [2] Ra.One saat ini di India Film paling mahal sampai saat ini [3] dan akan dirilis dalam format 2D dan 3D baik di 3.500 layar di seluruh dunia, [4] bersama dengan yang dijuluki versi dalam bahasa Tamil , Telugu dan Jerman . [5]



Pemain

sunting ]Produksi

sunting ]Pengembangan

Menurut direktur Anubhav Sinha , gagasan untuk membuat Ra.One berasal ketika ia sedang menonton televisi enam tahun yang lalu. [7]Setelah menulis naskah, ia mengusulkan ide untuk Shahrukh Khan beberapa tahun kemudian yang langsung setuju untuk memproduksi dan bintang di dalamnya . [7] Merah Cabe Hiburan 's Keitan Yadav mengungkapkan bahwa selama pelepasan Na Hoon Utama (2004), Khan tertarik untuk membuat film vfx-load yang lebih besar dari kehidupan. [8] perusahaan produksi Nya terus bekerja pada lainnya proyek dan mencari film yang tepat sampai akhirnya mereka memutuskan Ra.One. [8] Sebelum memulai film, Khan mendekati beberapa direksi helm proyek tetapi mereka semua menolak karena kekhawatiran berbagai. [9] Sebagai pra-produksi kerja mulai terjadi pada tahun 2007, Sinha menghabiskan beberapa bulan akan melalui klip video, portal seni digital dan buku komik, ia kemudian menjelaskan bahwa proses ini membantunya dalam menciptakan karakter baru. [10] Khan menyatakan bahwa "Ketika kami memulai film ini, Ide ini kita bisa membuat sebuah film sederhana, tentang seorang istri, suami dan anak dan kemudian tiba-tiba meniup pikiran setiap orang ketika mereka mulai melawan [...] Jadi ada dua film dalam satu: orang-orang yang suka aksi ... dan mereka yang suka film keluarga. " [11]
"Ra.One adalah, usia teknologi versi modern baru dari mitologi kami" Raavan ", yang merupakan campuran dari sepuluh karakter jahat yang berbeda saya essaying peran. G. Satu atau lebih baik mengatakan "Jeevan", seorang superhero yang menyimpan manusia dari siksaan Ra.One 's Melalui film ini,. saya ingin membuktikan bahwa superhero India juga bisa sekeren yang internasional. " [12]
Shahrukh Khan di-Ra.One
Para kru film terdiri dari lebih dari 5.000 anggota dari India, Italia dan Amerika Serikat, dan potongan bersama oleh lebih dari 1.000 orang, yang bekerja di shift, sekitar 15 studio di seluruh dunia. [10] Efek khusus pencipta Robert Kurtzman ditugaskan untuk desain baju karakter Khan dan Rampal itu. Sementara kedua aktor film ditembak mengenakan setelan sederhana, banyak dari kilauan dan polishing kemudian ditambahkan untuk meningkatkan tampilan nya. [8] Nicola Pecorini adalah ikat sebagai direktur fotografi, dengan V. Manikandanmemberikan bantuan tambahan, dan Martin Walsh bertanggung jawab untuk mengedit film. [10] Suara desainer Resul Pookutty ditugaskan tugas meningkatkan efek suara dengan menggunakan Dolby Surround 7.1 sistem. Dalam sebuah wawancara, ia menjelaskan, "Ra.Onebukan hanya pengalaman film [...] Hal ini membutuhkan suara yang sangat tidak konvensional dan kualitas visual yang kita memasang peralatan yang dibutuhkan." [10] Pada bulan Oktober 2011, pasca- produksi bekerja pada Ra.One menghadapi kemunduran kecil ketika Pookutty ada studio-ruang di Andheri , Mumbai kebanjiran, dan akhirnya merusak beberapa cuplikan film itu. [13]
Karena kembali minat dalam 3D teknologi di India, dibawa oleh keberhasilan Haunted - 3D (2011), pembuat film mengumumkan bahwa mereka merenungkan mengubah bagian-bagian dari film ke 3D. Khan mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa "beberapa bagian [s] dari film yang kita coba lakukan dalam 3D dan Perdana Fokus melakukan itu untuk kita. Mereka memiliki teknologi dengan yang setelah Anda telah menembak film, itu bisa diubah menjadi 3D Tetapi ada pemesanan di atasnya karena Anda tahu bahwa kita harus menembak itu dengan kamera yang berbeda.. " [14] Pada bulan Juli 2011, diumumkan bahwa seluruh film akan dikonversi ke 3D, sebuah proses yang dibutuhkan kolaborasi dari beberapa individu . [15] Film ini dilaporkan telah dekat dengan 3.500 gambar vfx, dengan 800 dari mereka yang semata-mata didedikasikan untuk memenuhi Satu 's G. sendiri, sehingga melebihi jumlah total tembakan yang digunakan dalam Film 2009 Hollywood, Avatar . [8] Keitan Yadav catatan: "Tidak ada perangkat lunak atau teknik dalam industri yang kita tidak digunakan untuk film ini Untuk 3D, kita telah menggunakan perangkat lunak seperti. Maya , Houdini dan Mac Untuk komposit, kita telah menggunakan. Nuke danGoyang Kami bahkan. ditulis program kita sendiri. Kami diprogram hal-hal tertentu daripada melakukan secara manual ". [8] Butuh seratus tiga puluh tujuh jam untuk teknisi vfx untuk membuat satu frame adegan detik tujuh di mana kaca lalat di wajah Shahrukh Khan. [16 ]
Laporan kesamaan antara Ra.One dan 2010 Tamil rilis Enthiran telah muncul ke permukaan sejak fotografi mantan kepala masuk. Ketika ditanya tentang perbandingan, Khan mencatat bahwa "mereka [kedua] adalah film yang berbeda saya tidak akan seperti berbicara tentang film orang lain, tetapi. Rajni Sir adalah terhormat untuk kita semua. " [17]

sunting ]Casting dan film

Presiden Rusia Dmitry Medvedev , bersama dengan Yash Chopra , Khan dan Kapoor (lr) di set film.
Sebagai cara untuk membuat karakternya lebih bisa dipercaya, Khan memutuskan bahwa ia akan melakukan aksi sendiri dalam film tersebut. [18] Pada tahun 2010, Kareena Kapoor telah ditandatangani pada untuk memainkan utama wanita sementara Arjun Rampal kemudian didekati untuk perannya dari penjahat. Anak aktor Armaan Verma diminta untuk pergi melalui proses audisi beberapa sampai ia akhirnya dipilih untuk memainkan peran Prateek. [19] Selama penampilan diacara bincang Jumat Malam dengan Jonathan Ross , Khan menyatakan bahwa Jackie Chanadalah "didekati untuk peran dalam film ". Khan telah dilaporkan mengirim Chan naskah film rinci, bersama dengan urutan aksi dan sinopsis singkat dari karakter; [20] . itu kemudian menegaskan bahwa Chan tidak akan menjadi bagian dari proyek [21] Pada bulan Juli 2010, itu diumumkan bahwa Cina-Amerika aktor Tom Wu akan menjadi bagian dari film tersebut. [22]
Aktor Sanjay Dutt dan Priyanka Chopra dikonfirmasi untuk membuat penampilan tamu sementara aktor Rajinikanth direncanakan untuk tampil di adegan khusus di mana ia akan mengulangi perannya dari Chitti dari Enthiran (2010). [6] Aktor film ditembak pada 2 Oktober , 2011 at Subhash Ghai 's Whistling Woods Studios dengan putrinya Soundarya di Mumbai meskipun masalah kesehatan terakhir. Beberapa hari kemudian, diumumkan bahwa Amitabh Bachchan akan melakukan suara-alih untuk sebuah adegan penting dalam film tersebut. [6]
Ra.One 's menembak pada awalnya seharusnya dimulai di Miami, Amerika Serikat , namun karena masalah anggaran ini dibatalkan. [23]Fase pertama syuting dimulai di India pada Maret 2010 dan berlanjut sampai Mei di Mumbai Film City dan Goa. [24] Sementara film, Khan mengaku kesulitan menemukan dengan kostum karet buatan yang dirancang khusus untuk karakternya, kemudian berkomentar: "kostum ini dirancang dengan cara yang saya harus mengambil bantuan anak perempuan untuk mendapatkan ke dalamnya dan . sebaliknya aku tidak diizinkan untuk makan atau minum banyak di antara tunas [...] Pada saat itu, penembakan film itu terbungkus;. Saya akhirnya kehilangan sepuluh kilo " [12]
Produksi fase film kedua dan ketiga terjadi dengan seluruh pemain di London, yang termasuk urutan lagu yang ditembak di sebuah restoran dari mana London Bridge terlihat [25] dan kewajiban adegan aksi yang berat yang melibatkan Khan dan Kapoor. [26] Selama periode ini, gambaran karakter Kapoor juga mengungkapkan kepada media. [27] tahap akhir film ini dimulai pada Filmistan Studio di Desember 2010 dan ditembak selama tujuh hari. [28] Bagian-bagian yang tersisa ditembak di Mumbai dan selesai pada Juli 2011. Saat pemotretan untuk film di Mumbai, Presiden Rusia Dmitry Medvedev mengunjungi Yash Raj Studios , untuk menonton Khan di tempat kerja. [29] Dalam rangka untuk merayakan selesainya film tersebut, sebuah partai wrap-up diadakan di akhir bulan di Mumbai. [30]

sunting ]Soundtrack

Soundtrack Ra.One disusun oleh Vishal-Shekhar sedangkan liriknya ditulis oleh Atahar Panchi, Vishal Dadlani dan Kumaar. Direktur Anubhav Sinha mengumumkan bahwa soundtrack juga akan menampilkan dua lagu yang direkam oleh Senegal Amerika R & B penyanyiAkon . [31] Para pembuat film telah memenuhi undang-undang hak cipta internasional dan telah memperoleh lisensi untuk menggunakan Ben E. King 's " Stand By aku ", di mana mereka mendasarkan lagu" Dildaara ". [32]

sunting ]Pemasaran

sunting ]satelit dan hak musik

Pada bulan Maret 2011, diumumkan bahwa hak siar televisi untuk Ra.One telah dijual kepada Bintang India untuk sejumlah catatan USD40 crore ( US $ 8.920.000), melebihi rekor sebelumnya dari 3 Idiots untuk USD 33 crore ( US $ 7.360.000). [5] hak musik film yang dibeli oleh T-Series untuk USD 15 crore ( US $ 3.350.000) sedangkan hak distribusi diakuisisi oleh Eros Hiburan untuk USD 77 crore ( US $ 17.170.000). [10] hak distribusi untuk film di Tamil Nadu dan Kerala dibungkus oleh Ramanathan Abirami untuk harga yang dilaporkan catatan, tetapi tidak diungkapkan. [33]

sunting ]Promosi

Para produsen Ra.One menetapkan anggaran pemasaran rekor sekitar USD 40 crore ( US $ 8.920.000), yang USD 15 crore ( US $ 3.350.000) telah digunakan untuk promosi online, sehingga yang pernah tertinggi untuk sebuah film Bollywood. [34] Kampanye publisitas film sering disebut sebagai "promosi terpanjang dalam sejarah Bollywood", serta sebagai "yang paling komprehensif dan semua-meresap di antara kehidupan rakyat". [35]
Promosi Ra.One s resmi dimulai pada Desember 2010 ketika poster pertama diterbitkan di semua surat kabar berita terkemuka di seluruh negeri. [11] melihat pertama film ini kemudian diresmikan oleh Khan pada nya Twitter halaman pada tanggal 1 Januari 2011. [35] Beberapa bulan kemudian, direktur Anubhav Sinha mengumumkan bahwa ia akan meluncurkan trailer teaser dua film selama Dunia 2011 Cricket Piala , sembilan sebelum bulan sebelum tanggal rilis yang sebenarnya film itu. [36] Ketika ditanya tentang mengapa ia meluncurkan trailer film sehingga awal, Sinha berkomentar, "Ra.One bukanlah sebuah film Bollywood bahwa [para penonton] telah melihat sebelumnya. Jenis ukuran dan besarnya bahwa film telah mensyaratkan untuk menjadi perlahan-lahan diperkenalkan kepada penonton dan itu adalah tujuan yang sangat mengapa kita mulai komunikasi seluruh begitu awal ". [36] trailer pertama teater film ini dirilis tiga bulan kemudian untuk publik.Sebagai cara untuk mempromosikan trailer teater, Khan didampingi oleh direktur pada tur, kota yang termasuk lima tempat-tempat seperti seperti Delhi , Chandigarh , Indore dan Ahmedabad . [35] Khan lebih lanjut melaporkan bahwa dia akan bepergian bersama dengan rekan- bintang (Kapoor dan Rampal) untuk 36 kota yang berbeda selama periode lima bulan untuk mempromosikan film tersebut. [35] Selama acara yang sama, 3600 kaki kipas email lama mengumpulkan keinginan audiens dan pesan untuk film juga diluncurkan. [35]
Pada awal September, Merah Cabe Hiburan meluncurkan yang cukup besar viral marketing kampanye untuk mempromosikan film lebih efektif di arena online. [37] Perusahaan ini meluncurkan saluran Ra.One disesuaikan resmi film di YouTube (pertama untuk sebuah film India) mana lagu beberapa promo teater yang dirilis ke publik, bersama dengan video pembuatan film, acara dan rekaman dipotong. [35] saluran ini juga host game, termasuk game sosial pertama dari India, dan kontes dimana para peserta dapat membuat promo dari klip, musik dan dialog-dialog film tersebut. [38] Selain YouTube, Khan mengumumkan bahwa film ini juga akan berkolaborasi dengan Formula Satu ras, sebagai bagian dari inaugral Agung India Prix , serta Ditambah Google , Nokia , Godrej Consumer Products , Coca-Cola dan Horlicks untuk mempromosikan film dan barang dagangan nya. [35] Tiga minggu sebelum rilis film itu, sebuah media massa kampanye diluncurkan olehWestern Union untuk promosi internasional. Meliputi platform seperti radio, televisi, media cetak dan iklan luar ruang, diluncurkan di AS ,Kanada , yang Timur Tengah , Afrika dan Asia-Pasifik sebagai cara untuk terhubung dengan jutaan penduduk India non- di seluruh dunia. [35]Film tersebut telah disubsidi melalui ikatan-merek utama di lebih dari 25 merek senilai lebih dari USD 52 crore ( US $ 11,6 juta). [39] Co-produser dan distributor film, Eros International merilis pernyataan resmi yang menyatakan bahwa mereka, bersama dengan cabe Merah telah pulih sebagian besar dari investasi mereka melalui dalam film merek, media dukungan, dan musik lainnya dan hak satelit. [39]
"Strategi terakhir saya adalah bahwa saya tidak ingin ada satu untuk mengetahui apa yang orang jahat terlihat seperti Anda lihat di film.. Film ini disebut Ra.One tapi tidak ada yang tahu apa yang [dia] tampak seperti. Minggu lalu sebelum rilis film, kita akan membiarkan semua orang tahu seperti apa tampangnya. Hal ini tidak akan mengguncang bumi, tetapi semua aspek sedang dinyatakan sebagai teka-teki gambar yang terkelupas. " [11]
-Khan berbicara tentang strategi promosi regrading tampilan penjahat, "Ra.One"
Tampilan karakter tituler film, Ra.One , digambarkan oleh Rampal, dijaga ketat dan disimpan di bawah membungkus ketat, dengan seluruh unit syuting diperlukan untuk menjaga ponsel jauh dari lokasi penembakan, dan penandatanganan perjanjian non-disclosure. [40]tampilan pertama dari karakter awalnya dijadwalkan akan terungkap pada malam Dussehra . Menurut produsen, waktu itu dipilih untuk menunjukkan simbolisme antara Ra.One dan mitologis penjahatRahwana (dari Ramayana ), keduanya diduga "sama buruk". [41]Namun, karena masalah teknis tertentu, kemudian dirilis ke media selama peluncuran film audio di Tamil di Bioskop Satyam, Chennai . [42]Trailer mengungkapkan tampilan Ra.One dirilis pada 13 Oktober di channel resmi YouTube film itu.

sunting ]Video game

Pada bulan Juli, Merah Cabe Hiburan mengumumkan dasi-up dengan Sony Computer Entertainment Eropa (SCEE) untuk membangun sebuah permainan siklus penuh dari film pada PlayStation yang menawarkan lebih dari 20 lingkungan permainan. Karakter film ini telah direplikasi untuk memberikan tampilan. Hal ini juga menggunakan asli suara-overs dari para aktor. [43] The video game, yang disebut "Ra.One - The Game", tersedia di PS2 dan PS3 , dan diluncurkan dalam sebuah acara di Mumbai pada tanggal 5 Oktober. Para PS2 versi dimaksudkan untuk pasar India sedangkan PS3 adalah untuk pasar internasional. Permainan ini menawarkan serangkaian pengalaman pertama:. BluRay siklus penuh pertama PS3 game yang dikembangkan dengan developer India; konsol permainan pertama yang dijuluki oleh aktor Bollywood terkemuka dan juga judul Bollywood pertama yang muncul sebagai permainan PlayStation siklus penuh [44 ] Pada tanggal 14 Oktober, sebuah turnamen game bernama, The "Ra.One Nvidia GeForce lan "diselenggarakan di Kompleks besar Grounds di Mumbai.Acara yang menampilkan sistem game 3D, satu hari yang didedikasikan untuk host lebih dari 1000 game gamer saling bersaing di zona tempur virtual. Acara yang telecasted tinggal menampilkan inovasi digital dengan cara kontes interaktif, Teka-teki dan lebih host di website resmi Ra.One secara bersamaan. pemenang akan bertarung dengan Shahrukh Khan dalam upacara penutupan [45] Acara ini telah diberi label "terbesar yang pernah acara game", [46]
Selain meluncurkan video game, Merah Cabe juga berkolaborasi dengan UTV Indiagames untuk merancang sebuah game sosial yang didasarkan pada film. [47] Sebuah investasi sekitar USD 4,5 crore ( US $ 1 juta), alur cerita dari permainan, tidak seperti konsol game, tidak dipinjam dari atau sama dengan film namun didasarkan pada karakter G. Satu . Permainan ini diluncurkan di seluruh platform seperti ponsel,tablet PC , yang langsung-ke-rumah platform dan situs jejaring sosial seperti Facebook . [47] Menurut digital dan baru kepala perusahaan media Shailja Gupta, ide di balik pemasaran digital adalah untuk menciptakan franchisee untuk Ra.One. Dia menjelaskan, "game Sosial hanyalah salah satu bagian dari strategi pemasaran digit bagian unik dari permainan sosial adalah integrasi barang dagangan dan game.."[47]

sunting ]Merchandise dan komik

Sebagai cara untuk mempromosikan film dan meningkatkan bisnis waralaba, Cabe Merah mengumumkan bahwa mereka telah berkolaborasi dengan UTV Indiagames untuk mengembangkan komik digital berdasarkan karakter film tersebut. Ditulis oleh Shahrukh Khan, komik telah episode mingguan dan berfungsi sebagai prequel peristiwa terjadi di film. [3] Selain itu, seorang pejabat G. Satu toko juga diluncurkan di situs resmi film itu, di mana orang bisa membeli merchandise yang berkaitan dengan film. Produk termasuk kembali ke item sekolah, mainan edisi terbatas, serta banyak hal lainnya. [48] Sebuah garis perhiasan terinspirasi oleh simbol "Ra.One" juga diresmikan di sebuah acara di Mumbai.[34]

sunting ]Pers

sunting ]Premieres

Penayangan perdana internasional pertama Ra.One akan diselenggarakan di Dubai pada 24 Oktober 2011, dua hari sebelum rilis film tersebut. [49] Tambahan perdana diharapkan berlangsung di London pada tanggal 25 Oktober, di New York dan Toronto . [49] Kota-kota dipilih mengingat signifikansi besar internasional mereka, serta kehadiran besar Asia Selatan populasi. Namun, itu kemudian mengumumkan bahwa Kareena Kapoor tidak akan menghadiri premier Toronto karena komitmen pekerjaan sebelumnya. [50]

sunting ]Cetakan

Ra.One mengatur beberapa catatan di antara film-film India untuk volume rilis teater, baik di India dan di seluruh dunia. Nasional, Ra.Oneakan rilis di 3.000 layar, memecahkan rekor dari Bodyguard yang dirilis di 2.600 layar. Luar negeri, film ini dijadwalkan rilis di 500 layar, termasuk 20 layar di Jerman (dalam versi dijuluki), 200 layar di Korea Selatan dan 25 layar di Taiwan . Namun, jumlah layar internasional ini diharapkan naik ke 1.000 sebagai tanggal rilis film itu mendekati Ra.One akan rilis di 550 layar 3D di pilih di seluruh dunia.. [4]

0 Responses so far.

Posting Komentar

    About Me

    Foto Saya
    MY Name Is Khampret
    Lihat profil lengkapku

    Followers